klik?

Wednesday, September 14, 2011

Home » manusia ini

manusia ini

Ada seorang gadis buta  yang membenci dirinya sendiri karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.  Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia  berkata akan menikahi kekasihnya hanya jika dia dapat melihat  dunia. Suatu  hari, ada seseorang yang memberikan sepasang mata kepadanya sehingga dia dapat melihat semua hal, termasuk kekasihnya. Kekasihnya bertanya,  “Sekarang kamu boleh melihat dunia. Apakah kamu mau menikah denganku?”  Gadis itu terkejut melihat bahwa kekasihnya ternyata buta. Dia  menolak untuk menikah  dengannya.
Kekasihnya  pergi dengan air mata mengalir, dan kemudian menulis sepucuk suratsingkat kepada gadis  itu, “Sayangku, tolong jaga baik-baik mata saya.”
Kisah  di atas memperlihatkan bagaimana  fikiran manusia berubah saat status dalam hidupnya berubah.  Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan  lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih karena  telah menyertai dan menopang bahkan di saat  yang paling menyakitkan.
Huraian:
Hidup  adalah anugerah
Sebelum engkau  MENGELUH tentang suami atau isterimu – Ingatlah akan seseorang yang  MENANGIS kepada Tuhan meminta pasangan hidup.
Hari ini sebelum engkau MENGELUH tentang hidupmu – Ingatlah akan seseorang yang telah pergi kembali KERAHMATULLAH dengan begitu cepat.
Sebelum engkau MENGELUH  tentang anak-anakmu – Ingatlah akan seseorang yang begitu  MENGHARAPKAN kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.
Dan ketika engkau MENGELUH tentang pekerjaanmu – Ingatlah akan ramai lagi yang diluar INGINKAN pekerjaanmu itu..
Sebelum engkau  MENGELUH menuding dan menyalahkanorang lain – Ingatlah bahwa TIDAK ADA YANG SEMPURNA dan kita yang perlu membaiki dengan cara berhikmah
Dan ketika MENGELUH beban  hidup yang ditanggung olehmu – Pasanglah SENYUMAN DIWAJAHMU dan  berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia  ini.
Hidup  adalah anugerah, jalanilah, nikmatilah, rayakan dan isilah dengan sebaik baiknya
NIKMATILAH  SETIAP SAAT DALAM HIDUPMU, KARENA MUNGKIN ITU TIDAK AKAN TERULANG LAGI!

No comments:

Post a Comment

bereh bohh! wi a komen se..